Sukses

Jokowi Mendongeng Lutung Kasarung di Depan Siswa SD

Presiden Jokowi bertemu dengan para pelajar di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi bertemu dengan para pelajar di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 17 Mei 2017 sore. Acara ini bagian dari peringatan Hari Buku Nasional.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (18/5/2017), Jokowi pun mendongeng di depan para siswa SD dan SMP. Hal ini untuk mendorong minat baca dan melestarikan dongeng Nusantara.

Sambil duduk lesehan, para siswa yang ingin duduk di samping Jokowi dipersilakan unjuk kebolehan. Mulai dari matematika, pengetahuan umum, menari, atau memperagakan pencak silat.

Selanjutnya, Jokowi membacakan dongeng dari Jawa Barat yaitu Lutung Kasarung. Saat menyampaikan kisah tersebut, Jokowi juga berinteraksi dengan para siswa.

Di Hari Buku Nasional ini Jokowi juga memenuhi janjinya untuk para pegiat literasi. Ia menggratiskan biaya pengiriman buku setiap tanggal 17 ke berbagai daerah melalui PT Pos Indonesia.

Saksikan video ketika Jokowi mendongeng di depan siswa SD selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.