Sukses

Penumpang Pembuat Rusuh akan Diturunkan Paksa dari Kereta

PT KCJ telah dua kali menurunkan penumpang karena bertikai di dalam kereta.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ)‎ membenarkan terjadinya keributan dua penumpang kereta di dalam gerbong khusus wanita. Sesuai aturan, petugas telah mengambil langkah penertiban dengan menurunkan penumpang yang saling jambak di stasiun terdekat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (18/5/2017), dalam tiga bulan terakhir petugas telah dua kali menurunkan penumpang yang bertikai di dalam kereta.

"Bila ada kedapatan pengguna jasa yang itu membuat keributan dan mengganggu penumpang lainnya maka akan diturunkan di stasiun terdekat," tutur Humas PT KCJ, Eva Chairunisa.

Kepadatan penumpang kereta rute Bekasi menuju Jakarta Kota sangat terasa, saat jam keberangkatan dan pulang kerja. Lelah dan penat membuat penumpang berlomba menempati kursi kosong yang terkadang berujung salah paham.

Dalam video yang viral di media sosial beberapa waktu lalu, dua penumpang wanita bahkan saling jambak demi tempat duduk di kereta Bekasi menuju Jakarta Kota.

Saksikan video penjelasan Humas PT KCJ terkait aturan di dalam kereta berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.