Sukses

Teror Ular Piton di Banyumas hingga Mamuju

Liputan6.com, Banyumas - Dapur rumah seorang warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ternyata menjadi lokasi persembunyian seekor ular piton atau sanca yang diduga telah memangsa bayi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (18/5/2017), beberapa warga pun memberanikan diri menangkap ular itu dan menyeretnya keluar rumah. Lalu memasukkan ke dalam karung plastik.

Syukurlah, setelah diperiksa seorang pawang, ular piton itu ternyata baru saja memangsa seekor kucing. Kejadian ini ternyata kali ketiga di lingkungan mereka.

Warga Mamuju Tengah menangkap seekor ular piton sepanjang enam meter. Ular yang bagian perutnya membesar ini diduga baru saja memangsa seekor kambing.

Ular ini ditemukan warga yang sedang menebang pohon di kebun sekitar permukiman desa. Lantaran khawatir, penduduk desa membunuh ular piton itu.

Pada Maret 2017 lalu seorang petani kelapa sawit menjadi korban ular piton dan tubuhnya ditemukan di dalam perut ular sepanjang tujuh meter. Kasus ini bahkan menjadi pemberitaan media massa internasional.

Saksikan tayangan Teror Ular Piton di Banyumas hingga Mamuju.