Sukses

Polda: Ada Pelanggaran Truk yang Tabrakan Beruntun di Purbaleunyi

Liputan6.com, Purwakarta - Sebuah truk tronton menabrak 10 kendaraan yang ada di depannya di Kilometer 91, ruas Tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis malam, 18 Mei 2017. Diduga, truk yang melaju dari arah Bandung menuju Jakarta tersebut mengalami rem blong.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (19/5/2017), akibat kecelakaan maut di Tol Cipularang ini, empat orang tewas serta puluhan lainnya luka-luka.

Dari hasil analisis petugas, ada indikasi pelanggaran terjadi di pihak pengemudi dan pemilik truk. Bahkan, ban truk dalam keadaan gundul.

"Dari hasil analisa kita dengan tim gabungan ada indikasi pelanggaran. Baik oleh si pengemudi dan atau pemilik," ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Tomex Kurniawan.

Sementara itu, saat ini sopir dan kernet truk sudah diamankan petugas. Menurut sopir truk, Sutrisno, saat berada di lokasi kejadian, tiba-tiba saja rem kendaraannya dalam keadaan blong.

Korban tewas dan luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Thamrin dan Rumah Sakit Siloam Purwakarta. Hingga dini hari tadi, 26 korban luka-luka masih mendapat perawatan.

Sementara itu, jenazah empat korban tewas kecelakaan maut di Tol Cipularang dibawa ke Ruang Jenazah Rumah Sakit Thamrin. Mereka terdiri dari Nurbaeti Simanjuntak, Pertiwi Handayani, Jordan Juan Azir Napiun, dan Encuk Supriatna.

Saksikan video kecelakaan maut di Tol Cipularang selengkapnya berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Coba Salip Motor, 3 Bus Terlibat Tabrakan Beruntun di Garut
Artikel Selanjutnya
4 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang - Merak