Sukses

Ribuan Warga Berbagai Negara Ikuti Ziarah Kubro di Palembang

Mereka datang dari luar negeri seperti Arab Saudi, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Liputan6.com, Palembang,- Puluhan ribu umat islam dari berbagai daerah di Indonesia dan dari luar negeri datang ke Palembang untuk mengikuti acara ziarah kubro. Tradisi ini untuk mendoakan para arwah di pemakaman para alim ulama penyebar agama Islam yang dikebumikan sejak ribuan tahun lalu di Kota Palembang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/5/2017), puluhan ribu warga dari dalam maupun luar negeri berjalan kaki mendatangi pemakaman para ulama dan alim ulama penyebar agama islam di Palembang.

Yang menarik, di antara mereka mereka datang dari luar negeri seperti Arab Saudi, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Acara ini merupakan ziarah kubro atau ziarah ke kuburan alim ulama dalam jumlah besar mencapai peserta puluhan ribu orang.

Para tamu ziarah kubro dari luar negeri betul-betul dimuliakan oleh orang Palembang. Di antaranya yang dari luar negeri dipayungi selama berjalan kaki menuju pemakaman alim ulama dan para penyebar agama Islam di Palembang.

Pelaksanaan ziarah kubro di Palembang dimulai hari ini 19 Mei hingga puncaknya pada 21 mei 2017 atau Minggu lusa.

Saksikan tayangan video Ribuan Warga Berbagai Negara Ikuti Ziarah Kubro di Palembang selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.