Sukses

Video Amatir Kebakaran Stasiun Klender

Rekaman video amatir memperlihatkan kebakaran yang menghanguskan Stasiun Klender, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rekaman video amatir memperlihatkan kebakaran yang menghanguskan Stasiun Klender, Jakarta Timur,  Jumat pagi. Warga sekitar maupun petugas terlihat tak mampu berbuat banyak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (19/5/2017), pengguna jasa kereta api yang sudah mulai berdatangan ke stasiun juga ikut panik. Sebab, kobaran api terus membesar dan menyambar barang-barang yang mudah terbakar.

Belasan unit mobil pemadam kebakaran langsung dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, api yang berkobar terus membakar kantor PT KAI, tempat penjualan tiket, hingga menjalar ke kamar mandi.

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah sekitar satu jam petugas kebakaran berjibaku. Namun, sebagian besar bangunan milik PT KAI itu ludes terbakar.

Kebakaran di Stasiun Klender juga berdampak ke stasiun lain. Di Stasiun Cakung, ratusan calon penumpang terpaksa mencari alternatif transportasi agar bisa mencapai lokasi tujuan.

Bahkan, ada yang membatalkan perjalanan karena tak mudah melanjutkan perjalanan dengan moda transportasi lain. Sebab, terjadi kemacetan parah di lokasi yang akan dilewati.

Kebakaran ini mengakibatkan Stasiun Klender tidak bisa melayani penumpang KRL untuk beberapa hari ke depan. Akibatnya, pelayanan berpindah ke stasiun terdekat seperti Jatinegara dan Buaran.

Saksikan video amatir kebakaran di Stasiun Klender selengkapnya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.