Sukses

Harkitnas, Ratusan Warga Bogor Deklarasi Ikrar Kebangsaan

Kelima ikrar berisi di antaranya mempertahankan NKRI dan Pancasila, menolak ormas radikal, saling membantu satu sama lain.

Liputan6.com, Bogor - Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh setiap 20 Mei diperingati di sejumlah daerah dengan beragam cara. Namun, dengan pesan yang sama yaitu menyuarakan persatuan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/5/2017), ratusan warga dari berbagai pemeluk agama di Bogor, Jawa Barat mendeklarasikan lima ikrar kebangsaan di Taman Ekspresi, Kota Bogor dalam rangka memperingati Harkitnas.

Kelima ikrar kebangsaan di antaranya berisi tentang mempertahankan NKRI dan Pancasila. Selain itu, menolak ormas radikal dan saling membantu satu sama lain tanpa memandang suku agama ras.

Pada momen Harkitnas ini, peserta melepas burung sebagai bentuk ungkapan menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan. Peserta membubuhkan tanda tangan di atas spanduk untuk menyatakan dukungan menjaga keutuhan NKRI.

Saksikan tayangan video Harkitnas, ratusan warga Bogor mendeklarasikan ikrar kebangsaan selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.