Sukses

Aksi Jalan Sehat 3 Kilometer Peringati Harkitnas di Jakarta

Warga memadati Tugu Proklamasi di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas yang jatuh pada 20 Mei juga diperingati warga di Tugu Proklamasi, Jakarta. Warga memadati areal tugu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/5/2017) pada momen Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas  kali ini, warga Jakarta yang berasal  dari lintas umat agama menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan teks pancasila, dan UUD 45 sebelum menggelar gerak jalan sehat sejauh tiga kilometer dengan tema jalan damai kebangsaan lintas iman bela negara.

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat yang turut hadir mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan.

Pada momen Harkitnas ini, Djarot juga meminta pemerintah pusat untuk tegas terhadap organisasi kemasyarakatan atau ormas yang bertentangan dan berusaha mengubah ideologi pancasila negara kesatuan Republik Indonesia.

Saksikan tayangan video Aksi Jalan Sehat 3K Peringati Harkitnas di Jakarta selengkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.