Sukses

KM Mutiara Sentosa Ditenggelamkan Usai Penumpang Dievakuasi

Dari pantauan melalui helikopter Basarnas, kebakaran di dalam Kapal Mutiara Sentoasa belum sepenuhnya berhasil dipadamkan.

Liputan6.com, Sumenep - Kapal Mutiara Sentosa terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Jawa Timur. Hingga Sabtu siang, asap hitam masih membumbung tinggi saat kapal ditenggelamkan di wilayah Karang Jompong.

Dari pantauan melalui helikopter Basarnas, kebakaran di dalam kapal
belum sepenuhnya berhasil dipadamkan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (20/5/2017), pihak
Syahbandar Tanjung Perak Surabaya mulai bersiap menyambut kedatangan para korban di perairan Masalembu. Mereka telah mendirikan posko evakuasi di Gapura Surya, Pelabuhan Tanjung Perak.

Atas peristiwa nahas pada Jumat malam, 19 Mei itu, hingga kini pihak
Syahbandar Tanjung Perak belum mengambil tindak lanjut apapun, kecuali menenggelamkan kapal.

"Jadi untuk sementara kapal dikandaskan. Dikandaskan karena para penumpangnya sudah tidak adalagi. Sudah dievakuasi," ungkap Kabid Penjagaan dan Penyidikan Syahbandar Tanjung Perak Edi Sumarsono.

Sementara itu, dari seluruh penumpang dan ABK KM Mutiara Sentosa  berhasil dievakuasi, korban tewas berjumlah lima orang, sedangkan sebagian korban luka masih dalam perawatan di Puskesmas Masalembu.

Untuk korban selamat, kini tengah dalam perjalanan menuju Pelabuhan
Tanjung Perak, Surabaya.

Saksikan video penenggelaman KM Mutiara Sentosa yang terbakar di perairan Masalembu, Sumenep.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.