Sukses

Menghunus Senjata, Menumpas Celeng Liar

Serangan babi hutan atau celeng membuat resah masyarakat di Desa Piteren, Padukuhan, Purworejo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Purworejo - Serangan babi hutan atau celeng membuat resah masyarakat di Desa Piteren, Padukuhan, Purworejo, Jawa Tengah. Sebab, hama tersebut telah merusak lahan pertanian dan perkebunan milik warga.

Mulai dari kelapa, kacang, jagung, ubi hingga pisang milik petani menjadi santapan babi hutan. Kerugian besar pun membayang di depan mata.

Sejatinya, warga sudah mencoba membasmi babi hutan dengan cara diburu dengan bantuan kawanan anjing. Namun, hal tersebut tidak efektif lantaran medan yang sulit dan populasi babi hutan cukup besar.

Upaya menghalau dan mengeliminir serangan babi hutan dengan mengandalkan kekuatan fisik hanya akan menunda sementara. Butuh instansi terkait untuk mengedukasi cara yang lebih sistematis agar serangan hama bisa ditanggulangi sampai ke akar-akarnya.

Bagaimana upaya yang sudah dilakukan dalam menangkal serangan babi hutan di Purworejo? Saksikan video penelusuran selengkapnya dalam Sigi, Sabtu (20/5/2017), berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.