Sukses

Peringati Harkitnas, Djarot Gelar Doa Bersama di Makam Mbah Priok

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta istri, Happy Farida, menghadiri peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Kompleks Habib Hasan Muhammad Al Haddad atau Mbah Priok di kawasan Koja, Jakarta Utara, Sabtu 20 Mei 2017. Selain keduanya, acara ini juga dihadiri Wakapolda Polda Metro Jaya Brigjen Suntana.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (21/5/2017), sebelum mengikuti peringatan Harkitnas, Djarot beserta istri menyempatkan diri untuk ziarah ke makam Mbah Priok.

Sementara, di panggung yang berada tak jauh dari makam, warga mengelar pentas musik yang membawakan lagu-lagu kebangsaan serta pembacaan puisi tentang kebinekaan.

Tak hanya itu, warga juga membawa pesan persatuan bagi NKRI melalui poster serta menyisipkan pesan dukungan bagi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dalam sambutannya, Djarot kembali mengingatkan untuk tunduk pada konstitusi dan menghormati hukum yang berlaku. Meski, menjadi kewajiban untuk membela setiap warga negara yang diperlakukan tidak adil.

Acara yang sengaja digelar bertepatan dengan Harkitnas ini dimaksudkan untuk mendoakan seluruh bangsa Indonesia.

Dalam peringatan Harkitnas bertema "Malam Seribu Cahaya" ini seluruh hadirin menyalakan lilin dan menyampaikan doa bersama yang disampaikan oleh perwakilan tokoh lintas agama. Acara ditutup dengan pesta kembang api yang meriah.

Saksikan video perayaan Harkitnas di Kompleks Makam Mbah Priok selengkapnya berikut ini.