Sukses

Penyerahan Jenazah Korban KM Mutiara Sentosa Diwarnai Tangis

Liputan6.com, Surabaya - Setelah melalui proses identifikasi, satu per satu jenazah korban meninggal Kapal Mutiara Sentosa dimasukkan ke mobil ambulans, untuk dikembalikan kepada keluarga. Isak tangis keluarga langsung pecah karena tidak menyangka jika korban meninggal dalam peristiwa nahas tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (22/5/2017), dari lima jenazah, baru empat jenazah yang diambil oleh pihak keluarga. Sementara satu jenazah yang sudah teridentifikasi atas nama Rahmat Siri, asal Mojokerto, hingga kini belum diambil pihak keluarga.

Jenazah yang sudah diambil langsung dibawa pihak keluarga ke kampung halaman masing-masing, untuk kemudian dimakamkan.

Sementara itu, dua korban KM Mutiara Sentosa selamat yakni Winarsih dan Sinta, tiba di Pelabuhan Kontainer Soekarno-Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu siang, 21 Mei 2017. Kedua korban mengalami luka di bagian perut dan punggung, akibat terbentur saat melompat dari kapal yang terbakar.

Keduanya ditemukan di perbatasan perairan Pulau Masalembo, Sumenep dan perairan Kepulauan Pangkep, Sulawesi Selatan, atau sekitar 20 mil dari lokasi kebakaran oleh petugas Kapal Meratus.

Mereka kemudian dibawa ke Makassar menggunakan Kapal Meratus Makassar yang mengarah ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Setibanya di pelabuhan, kedua korban KM Mutiara Sentosa langsung dibawa ke Rumah Sakit Stella Maris Makassar, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Saksikan video penyerahan jenazah korban KM Mutiara Sentosa diwarnai isak tangis keluarga.