Sukses

Polisi Ciduk Ibu Gelapkan Uang Arisan Lebaran Ratusan Juta Rupiah

Liputan6.com, Tegal - Seorang ibu rumah tangga, Latifatul Husna, Warga Kelurahan Slerok, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu siang, 21 Mei 2017, diamankan petugas Reskrim Polsek Tegal Timur, Kota Tegal, karena diduga menggelapkan uang arisan Lebaran milik puluhan warga, senilai ratusan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (22/5/2017), tak tanggung-tanggung, jumlah warga yang telah menjadi korban penipuan tersangka sebanyak 95 orang, dengan total kerugian lebih dari Rp 125 juta.

Husna dilaporkan para nasabah arisannya karena tak pernah berada di rumahnya, padahal jangka waktu pencairan arisan sudah dekat.

Tersangka rupanya sempat kabur ke sejumlah kota, antara lain Banyuwangi, Lamongan dan Semarang, untuk menghindari peserta arisan yang terus mencarinya. Tersangka mengaku terpaksa menggunakan uang arisan karena terdesak kebutuhan rumah tangga, serta untuk melunasi utang-utangnya.

Tersangka menghimpun uang sebesar Rp 15 ribu untuk arisan paket makanan dan Rp 10 ribu untuk arisan uang per minggu kepada setiap peserta. Selain mengamakan tersangka, polisi juga menyita puluhan lembar buku catatan dan kartu tabungan simpanan Lebaran.

Suami tersangka juga diduga terlibat dalam penggelapan uang arisan Lebaran yang dikelola istrinya. Namun polisi baru menetapkan suami tersangka sebagai saksi.

Saksikan video polisi ciduk ibu gelapkan uang arisan Lebaran ratusan juta rupiah.

Artikel Selanjutnya
Ratusan Jemaah Asal Jatim Gagal Umrah dan Terlantar di Tangerang
Artikel Selanjutnya
Ratusan Karyawan Tuntut Dirut PDAM Uwe Lino Mundur