Sukses

Jelang Ramadan, Satgas Berbagai Daerah Sidak Produk Pangan

Satgas Kepulauan Belitung, Tim Satgas Bandung, dan Divisi Regional Sumatera Barat gelar pemeriksaan mendadak di sejumlah pasar.

Liputan6.com, Bangka Belitung - Menjelang Bulan Ramadan Satgas pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar pemeriksaan mendadak terhadap produk kebutuhan pokok di sejumlah pasar modern dan tradisional di Kota Pangkal Pinang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (22/5/2017), petugas mengandalkan metode rapid test, mengantisipasi bahan pangan tak layak konsumsi. Sayur dan buah buahan diperiksa. Pemeriksaan mencakup kandungan pestisida,formalin, boraks, maupun zat kimia berbahaya.

Tim Satgas Pangan Kabupaten Bandung Jawa Barat juga memeriksa mendadak produk makanan olahan di Toko Modern, di Soreang.

Selain mengecek ketersediaan barang dan pergerakan harga jelang Bulan Ramadan tim juga mengantisipasi makanan kedaluarsa.

Mengantisipasi gejolak harga pangan jelang Bulan Ramadan Bulog Divisi Regional Sumatera Barat menggelar operasi pasar serentak di 190 titik di Kota Padang.

Gula, beras, cabe keriting dan bawang merah dijual pada harga lebih murah ketimbang pasar tradisional. Harga jual komoditas di operasi pasar lebih rendah lima hingga sepuluh persen dari harga pasar.

Saksikan tayangan video Jelang Bulan Ramadan, Satgas Berbagai Daerah Sidak Produk Pangan selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.