Sukses

Cara PT KAI Kebut Perbaikan Lokomotif Jelang Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang masa mudik Lebaran tahun 2017 tampak kesibukan lebih di Balai Yasa Yogyakarta 16 lokomotif diperbaiki PT KAI Daops VI Yogyakarta guna memberikan kenyamanan pada pemudik yang akan menggunakan moda transportasi kereta api.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Senin (22/5/2017), perbaikan dilakukan secara menyeluruh mulai dari mesin peralatan lampu dan lainnya.

Proses perbaikan terpaksa dipercepat. Jika biasanya perbaikan lokomotif bisa memakan waktu satu hingga dua bulan. Saat ini dipercepat menjadi hanya tiga minggu.

Ditargetkan, proses perbaikan lokomotif selesai tanggal 31 Mei 2017 agar bisa segera digunakan sebagai angkutan lebaran. Meski begitu, PT KAI Daops VI Yogyakarta menjamin tidak akan mengurangi kualitas.

Sementara di Cirebon, Jawa Barat, PT KAI Daop III mulai memperbaiki rel di jalur ganda lintas Pantai Utara Brebes hingga Kota Tegal, Jawa Tengah.

Perbaikan infrastrukur perlintasan sepanjang kurang lebih 18 kilometer ini untuk memastikan jalur kereta api trans-Jawa siap dilalui angkutan mudik lebaran.

Perbaikan meliputi penggantian bantalan rel yang rusak serta mengencangkan seluruh baut perlintasan pada sistem penguncian yang mulai longgar.

Selain memperbaiki perlintasan, petugas PT KAI Daop III Cirebon mengecek dan memperbaiki sinyal dengan mengganti jaringan sinyal pengaturan perjalanan kereta antar stasiun.

Saksikan tayangan video Cara PT KAI Kebut Perbaikan Lokomotif Jelang Lebaran selengkapnya. 

Artikel Selanjutnya
Jelang Lebaran, Ramp Check Sarana Kereta Api ‎Belum Rampung
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Kebut Perbaikan Jalur Mudik Sepekan Jelang Lebaran