Sukses

PKL Tanah Abang Melawan Saat Ditertibkan Satpol PP

Liputan6.com, Jakarta - Upaya penertiban kawasan Tanah Abang tak henti dilakukan. Siang ini petugas kembali merazia para pedagang yang berjualan di trotoar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (22/5/2017), langkah angkut paksa barang dagangan oleh petugas Satpol PP membuat kericuhan tak terhindarkan.

Upaya menjaga kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat bersih dari pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar jalan membuat petugas Satpol PP tak henti melakukan penertiban.

Razia kembali dilangsungkan senin siang ini. Belasan petugas mengangkut paksa barang milik pedagang yang tetap saja membandel, menjajakan dagangannya di sepanjang trotoar yang seharusnya dipergunakan hanya untuk pejalan kaki.

Nyatanya, masih ada sejumlah pedagang yang tetap berupaya mempertahankan barang dagangannya.

Meski mendapat perlawanan, petugas akan terus melakukan penertiban di kawasan Tanah Abang ini. Sesuai dengan Perda tentang ketertiban umum PKL tak dapat menjajakan dagangannya di atas trotoar jalan.

Saksikan tayangan video Penertiban PKL Tanah Abang Kembali Diwarnai Penolakan Pedagang selengkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.