Sukses

Ratusan Jemaah Asal Jatim Gagal Umrah dan Terlantar di Tangerang

Liputan6.com, Tangerang - Nasib lebih dari 400 calon jemaah umrah asal Madura, Jember, dan Sidoarjo, Jawa Timur, terkatung-katung di tiga hotel sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (23/5/2017), calon jamaah umrah dari First Travel batal berangkat dan telah terlantar selama 10 hari. Mereka dijanjikan pihak travel berangkat pada 12 dan 13 Mei 2017, namun batal karena visa belum jadi.

Nahasnya, tak ada kejelasan kapan mereka akan diberangkatkan, meski telah bertemu pihak First Travel. Pihak travel itu juga menandatangani surat perjanjian bermaterai untuk segera diberangkatkan mereka.

Para calon jemaah umrah ini rata-rata telah melunasi ongkos umrah sejak 2015, lebih dari Rp 20 juta per orang. Sementara, laporan jemaah ke Bareskrim Polri dan DPR RI belum membuahkan hasil.

Saksikan video ratusan jemaah asal Jatim gagal umrah terlantar di Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.