Sukses

[Full Time] Tanpa Messi-Neymar, Barca Nyaris Dikalahkan Getafe

Getafe unggul 2-0 di awal laga. Hat-trick Pedro dan dua gol Fabregas membuat Barca bisa membalikkan keadaan.

Barcelona nyaris saja tersungkur di Coliseum Alfonso Perez. Los Azulgranas sempat tertinggal dua gol dari Getafe di awal laga. Untungnya Pedro Rodriguez tampil cemerlang sehingga membuat Barca berbalik menang 5-2 pada lanjutan La Liga hari Minggu (22/12/2013) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Barca berhasil menutup tahun 2013 dengan memuncaki klasemen La Liga. Barca cuma unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang sempat berkuasa setelah kemarin menang atas Levante. Getafe sendiri terpaku di urutan kedelapan dengan 23 poin.

Pada laga yang digelar di Coliseum Alfonso Perez itu pelatih Barcelona Tata Martino tidak bisa menurunkan dua penyerang terbaiknya Neymar dan Lionel Messi karena skorsing dan cedera. Sebagai gantinya Pedro dan Alexis Sanchez yang main sejak awal.

Barca tampil gugup di awal laga. Hasilnya, dalam 15 menit awal, Getafe bisa mencetak dua gol melalui Sergio Escudero dan pemain belakang Lisandro Lopez. Barca mampu berbalik unggul setelah Pedro mencetak hat-trick dalam kurun waktu sembilan menit (34, 41 dan 43).

Setelah jeda, Barca tidak mau mengulangi kesalahan di babak pertama. Barca tetap mengendalikan permainan, namun lebih berhati-hati saat keluar menyerang.

Gol keempat Barcelona tercipta pada menit ke-68. Kembali Pedro yang menteror pertahanan Getafe. Kali ini Pedro memberikan umpan silang yang memudahkan Cesc Fabregas menjebol gawang Miguel Moya.

Selang empat menit kemudian, Barca makin menjauh setelah Fabregas mencetak gol keduanya lewat tendangan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Pedro dijatuhkan salah satu pemain Getafe di kotak terlarang.

Pada sisa pertandingan Barcelona sebenarnya mampu mendapatkan beberapa peluang melalui Alexis dan pemain pengganti Cristian Tello namun tidak ada gol lagi yang tercipta sampai laga berakhir. (Vin)

Susunan Pemain:

Getafe: Moya; Valera, Lopez, Alexis, Escudero; Pedro Leon, Lafita (Gavilan 80), Borja Fernandez, Castro (Sarabia 72), Moquera; Marica (Colunga 60)

Barcelona: Pinto; Alves, Pique, Mascherano, Alba;- Sergi Roberto, Busquets (Bartra 89), Iniesta; Pedro (Tello 80), Cesc (Song 86), Alexis

Baca Juga:
Juve Tutup Tahun dengan Pesta Gol
City Coba Manfaatkan Konflik Barca dan Messi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.