Sukses

Aksi Geng Motor, Konvoi di Jalan Bawa Tiang Bendera

Aksi Geng Motor, Konvoi di Jalan Bawa Tiang Bendera

indosiar.com, Medan (Senin : 18/08/2014) Beragam cara dilakukan untuk ikut memeriahkan perayaan 17 Agustus. Tapi yang satu ini bukanlah hal yang patut dilakukan. Di kota Medan, Sumatera Utara, sekelompok anak muda melakukan konvoi sepeda motor, berdalih merayakan 17-an. Para pelaku yang masih mengenakan pakaian SMA tersebut melakukan keributan sambil membawa bendera Merah Putih. Seorang warga mengalami luka pada bagian kepala terkena sabetan tiang bendera.

Berdalih ikut merayakan HUT RI ke 69, kemarin segerombolan orang yang sebagian berpakaian seragam sekolah menengah atas melakukan konvoi bersepeda motor secara ugal-ugalan sambil membawa tiang berbendera Merah Putih di sejumlah jalan protokol di kota Medan, hingga mengganggu pengendara lain. Sejumlah kendaraan yang mereka lalu, kadang disabet dengan tiang bendera tersebut.

Sejumlah warga yang kesal dengan aksi para pemuda tersebut kemudian melakukan pengejaran. Gerombolan bersepeda motor itu langsung kocar-kacir. Satu unit sepeda motor milik salah satu anggotanya bahkan ditinggal, dan kemudian jadi sasaran kemarahan massa. Salah satu pelaku bahkan sempat nyaris tertangkap ketika melarikan diri.

Iring-irigan konvoi sepeda motor itu juga sempat membuat keributan di lapangan parkir eks Bandara Polonia Medan, tempat berlangsung acara lomba tujuh belasan yang dikemas dengan pagelaran musik. Akibatnya, seorang warga mengalami cidera pada bagian kening, terkena pentungan gagang bendera. Gerombolan yang diduga geng motor itu pun kabur setelah mendapat perlawanan dari panitia.

Aksi geng motor di Medan belakangan sangat meresahkan. Bahkan perampokan dan penganiayaan dialami seorang jurnalis Sabtu kemarin yang diduga dilakukan geng motor. (Eddy Iriawan/Sup)