Sukses

3 Korban Kapal Karam Ditemukan

3 Korban Kapal Karam Ditemukan

Indosiar.com, Denpasar (Jumat : 29/08/2014) Tiga awak kapal pencari ikan, Anugrah 89, yang karam di selat Badung, Bali, akhirnya berhasil diselamatkan oleh kapal pengangkut barang yang sedang melitas. Tim SAR Denpasar kemudian melakukan penjemputan 3 ABK tersebut yang kemudian dibawa ke kantor basarnas untuk dipertemukan oleh pemilik kapal. Sementara itu tim sar masih terus melakukan pencarian 11 abk yang hingga kini masih belum ditemukan.

Tiga awak kapal anugrah 89 yang tenggelam di selat Badung, di sebelah Selatan perairan Bali beberapa hari lalu, yakni Ari Avianto, Andiyo, dan Wahidin, akhirnya berhasil diselamatkan sebuah kapal barang, MV Submarine Nomaswe. Ketiga awak kapal tersebut dijemput tim SAR Tanjung Pinang dari kapal barang yang menemukan mereka setelah kapal milik para abk tersebut karam terbelah dua karena hantaman ombak.

Tim sar Tanjung Pinang, Riau, kemudian berkordinasi dengan tim SAR Denpasar, Bali, untuk melakukan penjemputan, mengingat ketiga awak kapal tersebut berangkat dari pelabuhan Benoa, Bali. Setelah dijemput, para abk naas ini dibawa ke kantor Basarnas Denpasar untuk dipertemukan dengan pihak pemilik kapal.

Sementara itu tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap 11 awak kapal yang hingga kini masih hilang. Sebelumnya kapal pencari ikan, Anugrah 89, berisi 14 awak kapal karam terbelah dua akibat hantaman ombak di selat Badung, di sebelah selatan perairan Bali setelah berangkat dari Pelabuhan Benoa menuju perairan Timor. (Aries Wicaksono/Sup)