Sukses

Tim Transisi Bertemu Menko Polhukam

Setelah sempat tertunda, tim transisi bentukan Jokowi - JK akhirnya melakukan pertemuan dengan tim Menko Pohulkam Djoko Suyanto.

Indosiar.com, Jakarta (Selasa : 09/09/2014) Setelah sempat tertunda karena diwarnai salah paham keduapihak, tim transisi bentukan Jokowi - JK akhirnya melakukan pertemuan dengan tim Menko Polhukam Djoko Suyanto dan sejumlah staf di lingkungan kementrian tersebut.

Dipimpin ketuanya Rini Soemarno, tim transisi presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi - JK Senin petang, bertemu dengan Menko Polhukam Djoko Suyanto di kantor Menko Polhukam di Jakarta. Hadir pula sejumlah menteri dari kementrian Polhukam. Pertemuan ini merupakan yang pertama antara tim transisi dengan jajaran menteri kabinet Indonesia Bersatu jilid dua sebagai tindak lanjut hasil pertemuan Presiden SBY dengan presiden terpilih Joko Widodo di Bali, akhir Agustus lalu.

Pertemuan sendiri berlangsung secara tertutup. Dalam pertemuan dibahas berbagai kebijakan jangka pendek, menengah dan panjang bidang polhukam. Sesuai visi dan misi presiden terpilih Jokowi - JK.

Sejumlah kebijakan luar negeri yang dibahas secara intensif adalah apa yang akan dilakukan pemerintah Jokowi - JK pasca pelantikan 20 Oktober mendatang. Diantaranya menghadiri sejumlah agenda konferensi internasional seperti pertemuan APEC, G20 dan ASEAN Summit. (Andini Safitri/Gunadi/Sup)