Sukses

8 Rumah Terbakar, Ledakan Terjadi Saat Warga Tidur

Kebakaran kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur. Kali ini sedikitnya 8 rumah ludes dilalap api.

Indosiar.com, Samarinda (Selasa : 09/09/2014) Kebakaran kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur. Kali ini sedikitnya 8 rumah ludes dilalap api. Dugaan sementara, penyebab kejadian akibat hubungan pendek arus listrik dari salah satu rumah yang dihuni wanita tua.

Warga Gang Rahman Kelurahan Sempaja, Samarinda Utara, Selasa dini hari hanya bisa pasrah melihat rumah yang dihuninya ludes dilalap api. Musibah yang terjadi saat sebagian warga sudah terlelap ini menimbulkan kepanikan. Petugas pemadam yang diturunkan pun sempat kesulitan, lantaran tak ada sumber air yang cukup untuk dapat secepatnya memadamkan kobaran api. Bahkan petugas sempat beberapa kali harus memindahkan mesin fortable untuk mendapatkan air.

Dari keterangan ketua RT setempat musibah berawal dari salah satu rumah warga yang dihuni wanita tua. Kobaran api terjadi begitu cepat dan hanya dalam waktu singkat menghanguskan sedikitnya 8 bangunan rumah tinggal dan rumah bangsal.

Warga yang rumahnya ludes dimakan api masih shok dan kebingungan untuk memidahkan barang berharga yang berhasil diselamatkan. Warga berharap ada bantuan untuk meringankan beban mereka. Akibat musibah ini, kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juga rupiah, sedangkan korban jiwa dipastikan tidak ada. (Amir Hamsah/Sup)