Sukses

Sejumlah Jalur Evakuasi Di Sekitar Gunung Slamet Terus Diperbaiki

Dari Pemalang, Jawa Tengah dilaporkan, akfivitas Gunung Slamet yang terus meningkat membuat pemerintah setempat tak mau ambil resiko.

Indosiar.com, Pemalang (Rabu : 10/09/2014) Dari Pemalang, Jawa Tengah dilaporkan, akfivitas Gunung Slamet yang terus meningkat membuat pemerintah setempat tak mau ambil resiko. Mereka kini mulai membuat jalur evakuasi untuk warga jika sewaktu-waktu harus segera diungsikan.

Jalur ini nantinya akan digunakan untuk mengevakuasi warga yang desanya berdekatan dengan puncak gunung Slamet. Meningkatnya aktifitas gunung api yang membelah 5 kabupaten di Jawa Tengah ini mendorong pemda Pemalang, berusaha keras memperbaiki jalur evakuasi ini untuk mengantisipasi bila terjadi letusan.

Ada 8 desa yang lokasinya hanya berjarak tidak lebih dari 7 kilometer dari kawah Slamet. Seluruh desa tersebut berada di Kecamatan Pulosari. Jalan-jalan desa yang terhubung dengan jalur evakuasi juga diperbaiki. Dalam sepekan kedepan diharapkan sudah rampung.

Sejak bulan April lalu, aktivitas gunung Slamet terus meningkat. Saat ini statusnya siaga atau di level tiga. Letusan terus terjadi disertai lontaran lava pijar. Warga di himbau agar tetap tenang namun tetap waspada. Mereka dilarang berada di radius 4 kilometer dari puncak Slamet. (Budiharto/Sup)