Sukses

Jelang Pelantikan Presiden, Ketua MPR Yakin Prabowo Hadir

Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap Prabowo bisa hadir di pelantikan Jokowi menjadi presiden ke-7 RI agar menjadi momen rekonsiliasi.

Indosiar.com, Jakarta (Jumat : 17/10/2014) Pimpinan MPR RI menghendaki pelantikan Jokowi - JK pada 20 OKtober mendatang menjadi momentum rekonsiliasi bagi semua pihak yang terlibat dalam persaingan pilpres lalu. Karena itu pimpinan MPR akan mendatangi mantan capres Prabowo Subianto guna menyampaikan undangan menghadiri pelantikan rivalnya Jokowi - JK.

Jika tak ada halangan, Ketua MPR Zulkifli Hasan Jumat ini akan bertemu dengan mantan calon presiden Prabowo Subianto, untuk mengantar undangan pelantikan Joko Widodo sebagai presiden, pada 20 Oktober mendatang. Zulkifli berharap Prabowo bisa hadir, karena telah menangkap sinyal jika ia mau menghadiri acara pelantikan ini.

Jika benar terjadi, ini adalah kali pertama Prabowo bertemu dengan Jokowi pasca pilpres, 9 Juli silam. Selain mengundang calon presiden, MPR juga mengundang mantan presiden, seperti Megawati Soekarnoputri dan BJ Habibie. Keduanya sudah menyatakan untuk hadir dalam acara pelantikan Jokowi.

Sementara itu, jelang pelantikan presiden, ucapan selamat disampaikan pemerintahan Malaysia. Melalui duta besarnya di Jakarta, Malaysia berharap pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla agar semakin meningkatkan kerjasama bilateral, baik bidang politik maupun ekonomi. (Tim Liputan/Sup)