Sukses

Pisang Goreng Plastik Diduga Beredar di Binjai

Warga Binjai, Sumatera Utara, mulai curiga dengan pisang goreng yang dijual di Jalan Jamin Ginting.

Liputan6.com, Binjai - Pemberitaan soal dugaan beredarnya beras mengandung plastik di Bekasi, Jawa Barat membuat konsumen kini bersikap lebih kritis.

Di Binjai, Sumatera Utara misalnya. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (27/5/2015), warga Binjai mulai curiga dengan pisang goreng yang dijual di Jalan Jamin Ginting. Karena saat dibakar ada bagian dari makanan tersebut yang meleleh dan terus terbakar api.

Selain itu, ada juga aroma plastik saat pisang dibakar menggunakan korek api. Ketika dibandingkan dengan pisang goreng yang diduga kuat tidak mengandung plastik, saat dibakar makanan tersebut tidak meleleh dan tidak bisa terbakar.

"Saya beli pisang goreng, saya tes. Memang benar mengandung plastik dan terbakar. Lalu saya beli di tempat yang lain yang asli, ndak terbakar," kata Johan Keliat, warga Binjai.

Atas temuan ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai berniat menyelidikinya. Warga Binjai berharap, polisi dan dinas terkait segera bertindak menertibkan para pedagang yang diduga nakal mencampurkan minyak untuk menggoreng dengan plastik. (Mar/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.