Sukses

Jual Amunisi ke OPM, 2 Tentara di Jayapura Dipecat

2 Tentara anggota Kodam 17 Cenderawasih dipecat karena menjual amunisi kepada kelompok kriminal bersenjata OPM.

Liputan6.com, Jayapura - 2 Tentara Kodam 17 Cenderawasih dipecat karena menjual amunisi kepada kelompok kriminal bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (18/6/2015), 2 tentara yang dipecat dengan tidak hormat adalah Serma Supriyadi dan Serka Ikrom. Keduanya anggota Satuan Ajendam Kodam 17 Cenderawasih.

Selain memecat, majelis hakim Mahkamah Militer 3 Jayapura juga memvonis kedua tentara dengan hukuman penjara 12 tahun.

Mahkamah Militer mengungkap Serma Supriyadi adalah otak penjualan 500 butir peluru kepada kelompok kriminal Organisasi Papua Merdeka di Kabupaten Lanya Jaya. Sementara Serka Ikrom berperan membuat laporan palsu tentang perbekalan amunisi di Kodam 17.

Peluru dijual pada Oktober 2014 seharga Rp 450 ribu per dus. Supriyadi dan Ikrom ditangkap saat akan bertransaksi dengan OPM di Entrop, Jayapura. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • opm
    <p style="text-align: justify;"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">OPM mengandung Omeprazole.&nbsp;OPM merupakan obat yang digunakan untuk mengobati masalah perut tertentu dan masalah kerongkongan.&nbsp

    OPM

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Liputan 6 Petang

  • Liputan6 Petang

Video Terkini