Sukses

Bayi Kembar 5 Lahir di Surabaya Bukan Identik

Berdasarkan data rekam medis, kelima bayi kembar yang lahir di Surabaya merupakan bayi kembar dizigotic.

Liputan6.com, Surabaya - Berdasarkan data rekam medis, kelima bayi kembar yang lahir di Surabaya merupakan bayi kembar dizigotic, bukan kembar identik seperti kembar siam. Kelima bayi tersebut nantinya tidak identik, mulai dari kondisi tubuh, jenis kelamin hingga golongan darah.

"Proses inseminasi kita rangsang dengan sebaik-baiknya dan sperma masing-masing 1 sperma, 1 telur. Sehingga kelima-limanya tidak ada identik. Golongan darah tidak ada yang sama," kata dokter kandungan RSUD Dr Soetomo, Dr Relly Yanuari seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (25/6/2015).

Sementara itu, sang ibu kandung dari bayi kembar 5, Nia Rachmawati mulai sering melihat perkembangan kondisi anaknya yang berada di dalam inkubator. Nia berharap buah hatinya tumbuh sehat.

Bagi Nia, kelima bayinya merupakan karunia Tuhan yang tak terhingga. Karena sebelumnya pasangan Hary Syahputra dan Nia Rachmawati ini belum dikaruniai keturunan.

Hingga saat ini kondisi kelima bayi dalam keadaan stabil, namun masih butuh perawatan secara intensif. Kelima bayi kembar anak pasangan Hary dan Nia ini merupakan hasil proses inseminasi atau bayi tabung dengan proses persalinan melalui operasi caesar. (Mar/Sss)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini