Sukses

Kilas Indonesia: Gemar Menikah, Jasad Pria Ditelantarkan 12 Istri

Jenazah ini diketahui bernama La Tahang berusia 50 tahun yang sejak Selasa 21 Juli lalu dirawat di rumah sakit akibat sakit paru-paru basah.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Jenazah seorang laki-laki yang memiliki 12 istri ditelantarkan keluarganya di Rumah Sakit Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (23/6/2015).

Jenazah ini diketahui bernama La Tahang berusia 50 tahun yang sejak Selasa 21 Juli lalu dirawat di rumah sakit akibat sakit paru-paru basah. Tak satu pun keluarganya yang datang menjenguknya. Kegemarannya menikah hingga 12 kali itu diduga menjadi asalan masing-masing keluarga marah dan sempat membiarkan jenazahnya tak terurus di rumah sakit.

Namun pagi tadi seorang putri dari istri ketiganya menjemput jenazah La Tahang di Rumah Sakit Irsyanti dan mengaku mengetahui ayahnya meninggal dari seorang teman. Sang putri terakhir kali bertemu ayahnya saat masih berusia 7 tahun.

Di Jakarta, pusat perbelanjaan Mall Green Tebet yang berada di bilangan MT Haryono, Jakarta Selatan disegel Dinas Penataan Kota DKI Jakarta. Penyegelan dilakukan lantaran pihak pengelola gedung dari PT Wahana Cipta Sentosa Sejahtera belum mengantongi sertifikat surat layak fungsi bangunan yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Sementara di Lamongan, Jawa Timur, seorang bocah laki-laki berusia 2,5 tahun ditemukan warga di tepi jalan. Di sampingnya ditemukan pakaian dan surat wasiat yang diduga ditulis oleh orangtuanya. Surat tersebut berisi permohonan maaf orangtuanya bernama Erna karena tidak bisa merawat balita yang bernama Maulana. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini