Sukses

Jendela Dunia: Penyerangan Taksi Uber di Mexico City

Rekaman video amatir menunjukkan para pelaku menyerbu, menyerang, dan merusak mobil para pengemudi taksi Uber.

Liputan6.com, Meksiko - Dicurigai mengakibatkan penghasilan pengemudi taksi konvensional berkurang, sejumlah taksi Uber di Mexico City diserang dan dirusak orang. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (30/7/2015).

Sejumlah orang menyerang para pengemudi taksi Uber di luar bandara Mexico City, Meksiko. Rekaman video amatir menunjukkan para pelaku menyerbu, menyerang, dan merusak mobil para pengemudi taksi Uber. Pihak Uber menyatakan sekitar 10 hingga 12 taksi mereka rusak akibat penyerangan itu.

Di Mongolia, badai pasir melanda Sonid Right Banner di wilayah otonomi Mongolia Dalam. Angin kencang memunculkan dinding pasir setinggi 100 meter.

Peristiwa alam ini mengganggu sekitar 20 ribu orang yang hendak menonton sebuah festival olahraga tradisional. Akibat badai pasir dahsyat selama sekitar setengah jam ini, festival itu dibatalkan.

Beralih ke India yang mengeksekusi mati Yakub Abdul Razak Memon, satu-satunya terpidana Bom Mumbai yang telah divonis mati. Yakub digantung di dalam penjara setelah Presiden India menolak permohonan grasinya.

Sementara 2 kakak Yakub yakni Ibrahim Memon dan Dawood, yang juga tersangka utama Bom Mumbai, kabur keluar negeri. Ledakan Bom Mumbai tahun 1993 menewaskan 257 orang. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini