Sukses

Oplos Beras Raskin, Rumah Kosong di Bogor Digerebek

Petugas mendapati sekitar 8 ton beras bulog yang diduga kuat dioplos.

Liputan6.com, Bogor - Petugas gabungan Kodim 0621 Bogor dan Yonif 315 menggerebek sebuah rumah kosong yang diduga tempat pengoplosan beras bulog untuk raskin di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/8/2015), dini hari tadi sebuah rumah kosong di Desa Tapos, Cibinong menjadi sasaran penggerebekan. Di rumah kosong ini petugas mendapati sekitar 8 ton beras bulog yang diduga kuat dioplos. Karena seharusnya, sesuai surat perintah jalan bahwa beras raskin bulog itu dikirim ke wilayah Sukamakmur.

Di lokasi ini, petugas juga mendapati seorang pembeli yang tengah mengganti karung beras bulog untuk program raskin dengan bungkus karung komersil. Rencananya beras-beras untuk rakyat miskin ini akan dijual ke pasar dengan harga reguler.

Terungkapnya aktivitas pengoplosan beras ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktifitas keluar masuknya truk ke gudang bulog di kawasan Dramaga saat menjelang sore atau malam hari.

Setelah melakukan pengintaian, tim langsung melakukan penggerebekan. Kini 4 orang pegawai dan pembeli serta seluruh barang bukti diserahkan ke kepolisian untuk ditindak lanjuti. (Nda/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.