Sukses

3 Pesawat Hercules Nekat Mendarat di Tengah Kabut Asap Jambi

Pesawat milik TNI ini mendarat secara bergantian meski jarak pandang di bawah 2.000 meter

Liputan6.com, Jambi - Di tengah kabut asap yang kian pekat, 3 pesawat Hercules milik TNI nekat mendarat di Bandara Sultan Thaha, Jambi, Kamis petang kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (21/9/2015), pesawat milik TNI ini mendarat secara bergantian meski jarak pandang di bawah 2.000 meter padahal tak satu pun pesawat komersial yang berani mendarat.

Berbeda dengan 2 helikopter dan sebuah pesawat traktor udara yang akan digunakan untuk melakukan penyiraman yang tidak berani beroperasi karena jarak pandang hanya sekitar  300 meter saja.

Pendaratan 3 pesawat Hercules memang tergolong nekat, sebab pasalnya pesawat ini membawa ratusan personel TNI yang akan memadamkan kebakaran lahan terutama di Sumatera Selatan.

Sementara itu di Bandara Hang Nadim Batam, kabut asap belum reda. Namun bandara internasional ini masih membatalkan 10 jadwal penerbangan karena bandara tujuan diselimuti kabut asap. Di antaranya penerbangan untuk bandara tujuan Pekanbaru, Jambi, dan Palembang.

Di 3 bandara ini kabut asap akibat kebakaran lahan masih terus berlangsung, sehingga jarak pandang tidak layak didarati pesawat. Sementara untuk tujuan kota Padang meski tidak ada kebakaran lahan, Bandara Minangkabau masih diselimuti kabut asap kiriman. (Mar/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini