Sukses

Ribuan Guru Honorer Demo di Depan Gedung DPR, Siswa SD Terlantar

Demo ribuan guru honorer di depan gerbang Gedung DPR RI, juga menyebabkan Jalan Gatot Subroto, Jakarta, sempat tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa ribuan guru honorer di depan gerbang Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat yang tumpah ke jalan menyebabkan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan sempat tertutup. Kendaraan yang melintas dari arah Cawang, Jakarta Timur menuju Slipi, Jakarta Barat terhambat hingga menuai kemacetan panjang. Guna mengurai kemacetan, polisi terpaksa membuka jalur Transjakarta untuk dilewati kendaraan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (15/9/2015), beberapa tuntutan yang diajukan guru honorer di antaranya pengangkatan seluruh tenaga honorer menjadi pegawai PNS. Serta, peningkatan upah yang layak sebesar UMP dan penolakan ujian kompetensi guru.

Demo ribuan guru honorer di Jakarta, ternyata membuat para siswa sekolah dasar negeri di Cipinang Besar Selatan tertinggal pelajarannya karena sebagian guru mereka ikut berdemo. Para siswa pun menuliskan puisi untuk pemerintah agar ada kejelasan status guru honorer.

Para orangtua siswa berharap pemerintah memperhatikan siswa dan menghapuskan tenaga honorer di bidang pendidikan. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini