Sukses

VIDEO: Bocah Adrian Kini Dirawat di RSUD Banten

Demi mengobati anaknya, Susanto sempat mencoba menawarkan ginjalnya pada Presiden Jokowi di depan halaman Istana Merdeka.

Liputan6.com, Banten - Adrian, bocah yang menderita kerusakan hati kondisinya terus melemah. Dia masih menjalani pemulihan gizi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (24/11/2015), Adrian yang kini dirawat di RSUD Banten akan menjalani pemulihan gizi terlebih dahulu sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. 

Susanto, ayah Adrian berharap bocah itu segera dibawa ke RSCM karena kondisinya terus melemah. Selain tubuhnya lemas Adrian kini sering demam tinggi dan sakit di bagian perut.

"Namun pihak RSUD Banten belum memberikan rekomendasi rujukan karena khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan," kata Susanto ayah Adrian.

Selama di rumah sakit seluruh biaya pengobatan Adrian ditanggung pihak BPJS. Pihak BPJS juga sempat menjanjikan biaya operasi cangkok hati Adrian yang mencapai Rp 1,2 miliar. 

Sebelumnya sang ayah pernah mencoba menawarkan ginjalnya pada Presiden Jokowi di depan halaman Istana Merdeka. Hingga kini Susanto pun masih berniat menjual ginjalnya pada siapapun yang mau membeli senilai Rp 1,2 miliar agar anaknya bisa menjalani operasi cangkok hati. (Mar/Bob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.