Sukses

Jelajah Kuliner: Dingin dan Nikmatnya Sop Duren di Jakarta, Nyaam

Mulai dari Sop Duren 88, Kedai Sop Duran Duren, dan Sop Durian Kepo dapat Anda coba di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sop durian, minuman dingin yang berbahan utama durian beraroma kuat dan khas berpadu dengan es susu kental manis serta campuran bahan berkuah lainnya sungguh sajian yang menggugah selera.

Dalam Jelajah Kuliner yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (12/12/2015), di seputar Jakarta ada beberapa kedai sop durian yang patut Anda coba.

Dimulai dari yang ini, Sop Duren 88. Kedai sop durian ini berlokasi di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sop Duren 88 menyajikan varian topping seperti cendol, ice bubble kacang merah, dan sop duren original.

Ciri khas Sop Duren 88 adalah daging durian yang sudah dibekukan disertai parutan kelapa muda. Harga sop duren di sini mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 25.000.

Selanjutnya ada Sop Duran Duren. Kedai sop duren waralaba ini berada di kawasan Sumur Batu, Jakarta Pusat. Kedai sop duren ini menyajikan porsi sop duren sesuai dengan keinginan Anda.

Menu pas dengan 1 sachet durian hingga menu puas dengan 3 sachet durian. Harganya juga lumayan terjangkau mulai dari Rp 12.000 saja.

Dan yang terakhir ada Sop Durian Kepo di kawasan Ciputat. Sop Durian Kepo memiliki moto yang sangat unik yaitu "Kalau gak enak, 100% duit kembali".

Daging durian segar ditambahkan susu dan varian topping seperti stroberi dan cincau bisa dinikmati di kedai ini. Harganya pun tak membuat kantong Anda jebol. Dengan harga mulai Rp 13.000 sampai Rp 16.000, Anda sudah bisa mencicipi sop durian di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.