Sukses

VIDEO: Setelah Amarilis, Bunga Eceng Gondok Jadi Sasaran Selfie

Bunga eceng gondok merupakan hama tanaman, namun kini di Bantul jadi buruan untuk berfoto.

Liputan6.com, Bantul - Salah satu sudut Dusun Karang Asem, Palbapang, Bantul, Yogyakarta dalam beberapa hari terakhir ramai dikunjungi warga setelah beredarnya foto berlatar bunga eceng gondok yang diungah di media sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (15/12/2015), hamparan bunga eceng gondok ini merupakan hama tanaman. Berkat efek foto telepon genggam dan pengaruh media sosial, bunga-bunga yang awalnya tak dilirik, kini menjadi buruan.

Warga bergaya, saatnya beraksi swafoto atau selfie. Dan foto-foto berlatar hamparan bunga eceng gondok pun siap diunggah di media sosial.

Fenomena serupa pernah terjadi di Gunungkidul, saat kebun bunga amarilis milik warga menjadi tempat wisata dadakan. Namun, pengunjung yang mencapai ribuan orang justru membuat taman bunga amarilis rusak terinjak-injak.

Karena lokasinya berupa bekas kubangan sawah berlumpur, kumpulan bunga eceng gondok ini relatif terjaga. Untuk ber-selfie pun warga harus meniti papan bambu yang sengaja dibuat oleh warga setempat. Bagiamana, Anda tertarik juga ingin ber-selfie di taman bunga eceng gondok ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.