Sukses

Destinasi: Geliat Wisata Tanah Tua Bantaeng

Menikmati senja di Bantaeng memberi kepuasan tersendiri.

Liputan6.com, Sulawesi Selatan - Air terjun Bissapu, letaknya di Bantaeng, Sulawesi Selatan. Butuh perjuangan agak berat untuk mencapainya, sebelum menikmati pemandangan air terjun itu dari dekat.

Batu-batu besar menyembul dari permukaan sungai, jadi harus ekstra energi mencapainya. Belum lagi batu-batu kecil yang licin terkena air, memaksa tapak-tapak kaki lincah dan mantap saat melangkah, agar tak terjatuh.

Seperti dalam Destinasi yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (19/12/2015), air terjun itu baru salah satu keindahan Bantaeng, Sulawesi Selatan. Masih banyak tempat asik di kabupaten yang berjarak 3 jam dari Makassar itu.

Dengan motor trail, mari kita menuju salah satu destinasi wisata di Bantaeng. Finish di Goa Batu Ejaya, langsung explore keunikan goa.

Ada jalan menanjak di dalam goa. Di bagian atas, ada celah tebing untuk beristirahat dan menikmati pemandangan.

Menikmati senja di Bantaeng memberi kepuasan tersendiri. Di salah satu pantainya, ada tradisi unik setiap sore yakni adu kecepatan perahu.

Saat sunset tiba, tinggal pilih yang mana. Salah satunya, kita bisa berburu sunset di Pantai Marina.

Sejak pukul 16.00, pantai berpasir putih ini sudah ramai dikunjungi wisatawan. Semua berharap waktu cepat berjalan, agar bisa segera menikmati keindahan surya tenggelam. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan keindahan senja di sana.

Pilihan sunset lainnya ada di Pantai Seruni. Di tempat itu, pengunjungnya jauh lebih banyak karena lebih dekat dengan pusat Kota Bantaeng.

Pantai Seruni adalah pantai kebanggaan warga Bantaeng. Pantai hasil reklamasi ini selalu dijaga kebersihannya. Mobil kebersihan sesekali akan berkeliling untuk menjalankan tugasnya.

Nah tunggu apalagi? ayo ke Bantaeng!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.