Sukses

VIDEO: Batu Akik Yesus Karya Aming Ini Bisa Menjadi Kado Natal

Selain wajah Yesus dalam serat batu akik, ada juga wajah Bunda Maria dalam bentuk liontin dan cincin.

Liputan6.com, Garut - Pamor batu akik yang mulai menurun coba dimanfaatkan Li Mingsan atau yang akrab disapa Aming, salah seorang pengrajin batu Garut di Jalan Karacak, Kota Garut, Jawa Barat, membuat batu akik yang cocok sebagai kado Natal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (22/12/2015), Aming coba memunculkan wajah Yesus dan Bunda Maria serta lukisan perjamuan terkahir di antara keindahan serat batu akik dalam beragam bentuk liontin dan cincin. Hasilnya karya batu akik Aming mulai diminati banyak orang.

Nah, jika Anda berlibur ke Garut, jangan lupa membeli batu akik Yesus yang cocok sebagai kado Natal.

Momen Natal juga dimanfaatkan pembuat patung mini, Joko Purwanto alias Joko Sembung, Warga Jebres, Solo, Jawa Tengah.

Joko tengah sibuk membuat beberapa patung replika mini yang sudah dipesan. Dengan telaten dan jeli, Joko mengecat detail patung agar rapi dan tidak cacat.

Joko mulai menekuni pembuatan patung Natal mini ini sejak tiga tahun terakhir. Awalnya Joko membuat cetakan berbahan silikon, lalu membuat patung dengan bahan gypsum maupun fiber.

Satu set patung Natal mini karyanya terdiri dari 14 patung yang dijualnya dengan harga Rp 500-600 ribu. Di saat menjelang Natal kali ini, tak kurang dari 6 hingga 7 set sudah terjual sejak 3 minggu lalu yang ia kerjakan seorang diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.