Sukses

VIDEO: Giliran Taman Bunga Baturraden Terinjak Pengunjung Selfie

Ratusan jenis bunga dari dalam dan luar negeri rusak oleh ulah pengunjung.

Liputan6.com, Banyumas - Taman bunga adalah salah satu pesona di kompleks Kebun Raya Baturraden di kaki Gunung Slamet, Banyumas, Jawa Tengah. Aneka ragam tanaman bunga saat ini mulai tumbuh, bahkan ada yang sedang berbunga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (28/12/2015), pada hari libur panjang ini, taman bunga di Kebun Raya Baturraden diserbu ribuan pengunjung untuk melihat secara langsung maupun berfoto bersama keluarga dan kerabatnya.

Namun keindahan itu ternoda dengan banyaknya tanaman bunga yang rusak akibat ulah pengunjung. Hamparan bunga-bunga yang cantik itu terlihat roboh dan rusak serta mati pada beberapa sudut taman.

Ratusan jenis bunga dari dalam dan luar negeri ini rusak oleh ulah pengunjung yang ber-selfie atau berswafoto dan melihat bunga terlalu mendekat ke tengah taman bunga.

Pengelola kebun raya pun harus memutar otak untuk memasang pagar bambu, agar pengunjung tak menerobos masuk ke tengah tanaman bunga.

Tanda peringatan larangan memasuki area tanaman bunga sebenarnya telah terpasang. Namun pengunjung masih tetap melanggar, berfoto di tengah tanaman bunga.

Fenomena hamparan bunga jadi objek foto tengah digandrungi warga, yang sayangnya hanya mementingkan untuk ber-selfie, sementara bunga bernasib tragis.

Keindahan kebun bunga amarilis di Gunung Kidul sirna karena korban selfie. Sementara kumpulan bunga eceng gondok di bantul Yogyakarta selamat karena ada di kubangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.