Sukses

VIDEO: Selain Dokter Rica, Beberapa Orang Juga Hilang di Yogya

Beberapa waktu terakhir, sejumlah orang hilang di Yogyakarta dan sekitarnya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Dua pekan dinyatakan hilang di Yogyakarta, dokter Rica Tri Handayani bersama putranya ditemukan di Kalimantan Tengah. Kendati, beberapa orang yang hilang secara misterius masih dicari. Orang-orang itu punya kesamaan yaitu memiliki hubungan dengan organisasi Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (11/1/2016), dokter Rica Tri Handayani dan anaknya, Zafran Alif Wicaksono sempat diperiksa di Mapolres Kota Waringin Barat. Rica dan Zafran diterbangkan ke Semarang lalu dibawa ke Yogyakarta melalui perjalanan darat.

Selain Rica dan Zafran, ditemukan Veni Ori Nanda dan Eko yang menjemput Rica sebelum dokter muda itu dilaporkan hilang.

Beberapa waktu terakhir, sejumlah orang juga hilang di Yogyakarta dan sekitarnya. Seperti Ahmad Kevin Aprilio dan ayahnya Sanggar Yamin yang dilaporkan hilang sejak 26 November 2015. Selain itu, ada juga dokter muda di Sukoharjo bernama Diah Ayu dan suaminya.

Meski hilang dalam waktu dan tempat yang berbeda, mereka memiliki kesamaan, yaitu anggota organisasi Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar. Namun polisi belum bisa menyimpulkan hilangnya orang-orang itu dengan Gafatar.

Gafatar adalah organisasi yang diduga terkait dengan Ahmad Musadeq, yang pada 2006 menyatakan diri sebagai Nabi. Di sejumlah daerah Gafatar dinyatakan sebagai organisasi terlarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.