Sukses

VIDEO: Guru SMA dan Keluarganya di Lamongan Diduga Ikut Gafatar

Setelah menemukan dokter Rica, Polda DIY kembali menemukan Faza di Kalimantan Barat.

Liputan6.com, Yogyakarta - Setelah menemukan dokter Rica, Polda DIY kembali menemukan Faza di Kalimantan Barat. Faza dilaporkan hilang sejak 1 bulan lalu. Sementara di Lamongan, Jawa Timur, 1  keluarga PNS terdiri dari suami istri dan 5 anak juga dilaporkan hilang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (13/1/2016), Polda DIY bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat kembali menemukan 1 orang yang dilaporkan hilang oleh anggota keluarganya.

Dialah Faza Anangga, laki-laki 27 tahun warga Yogyakarta, yang hilang secara misterius sejak 11 Desember 2015. Faza ditemukan polisi di daerah Ketapang, Kalimantan Barat.

Saat ini, marak pemberitaan orang hilang yang diduga bergabung dengan Gerakan Fajar Nusantara atau Gafatar.

Di Lamongan, Jawa Timur, Mohammad Hasan melaporkan anggota keluarganya yang hilang. Menurut Hasan, adiknya Suudi bersama istri dan 5 anaknya, meninggalkan rumah sejak 3 November 2015 lalu.

Suudi tercatat sebagai guru Sekolah Menengah Atas Negeri Karangbinangun.

Hasan khawatir adik dan seluruh anggota keluarganya bergabung Gafatar, organisasi terlarang yang dinyatakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sementara di Garut, Jawa Barat, upaya pencarian terus dilakukan keluarga besar Herdiadi Atmajaya. Winarti berserta 2 anaknya menghilang secara misterius dan diduga menjadi pengikut kelompok Gafatar.

Keluarga sudah melapor kepada Polda Jawa Barat. Keluarga berkeyakinan, Winarti dan anak-anaknya berada di suatu tempat di Kalimantan.

Winarti beserta kedua anaknya dinyatakan hilang sejak Desember 2015.

Beberapa orang yang dinyatakan hilang dan diduga bergabung Gafatar, sebagian besar berada di Kalimantan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.