Sukses

VIDEO: Adu Mulut Fahri Hamzah dengan Penyidik KPK

Perdebatan penyidik KPK dengan Fahri Hamzah berlangsung saat penggeledahan di ruang kerja Yudi Widiyana anggota DPR dari Fraksi PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penyidik KPK perang mulut dengan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat hendak melakukan penggeledahan, terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Damayanti Wisnu Putranti. Fahri keberatan penyidik dikawal anggota Brimob bersenjata lengkap saat melakukan penggeledahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (15/1/2016), baku cakap penyidik KPK dengan Fahri Hamzah berlangsung saat penggeledahan di ruang kerja Yudi Widiyana anggota DPR dari fraksi PKS.

Tak hanya berdebat, Fahri yang mengaku dipilih rakyat menuduh penyidik KPK telah menghina DPR. Selain Fahri, Nasir Djamil yang juga dari Fraksi PKS keberatan kehadiran penyidik KPK yang dipimpin H.N. Christian.

Usai berdebat, kepada wartawan Fahri bukan mempermasalahkan kehadiran anggota Brimob mengawal KPK. Wakil Ketua DPR yang sudah lama ingin membubarkan KPK itu hanya menyatakan, nama-nama anggota DPR yang ruang kerjanya digeledah sedang tidak berada di kantor.

Penggeledahan di ruang kerja anggota DPR ini terkait operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terhadap anggota DPR Damayanti Wisnu Putranti, Rabu lalu. Dalam OTT itu, KPK memerlukan bukti tambahan terkait suap yang diterima Damayanti untuk sejumlah proyek di Kementerian Pekerjaan Umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.