Sukses

VIDEO: Polisi Geledah Rumah Teroris Thamrin di Bogor

Kapolri memastikan pelaku teror adalah kelompok isis.

Liputan6.com, Bogor - Polisi mendatangi sebuah rumah kontrakan salah pelaku teror Sunakim Bin Jenab alias Afif di Bogor, Jawa Barat, siang tadi. Ita Yuniar, istri Afif dan kedua anaknya sudah meninggalkan tempat ini. Sejumlah barang bukti dibawa polisi, di antaranya spanduk, stiker dan buku-buku tentang jihad.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (16/1/2016), rumah terduga teroris lainnya Muhammad Ali di Kampung Sanggrahan, Meruya, Jakarta Barat, hingga siang tadi tampak sepi. Warga sekitar merasa terkejut, dan mengenal Ali sebagai sosok yang baik. 

Ali bersama Afif adalah terduga teroris yang foto-fotonya terekam wartawan Tempo. Keduanya akhirnya tewas ditembak setelah mencoba melakukan perlawanan dengan melempar bom dan melepaskan tembakan. Sementara itu, Kapolri memastikan pelaku teror adalah kelompok ISIS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.