Sukses

VIDEO: Aksi Simpatik Warga Solo Terkait Teror Thamrin

Aksi pembubuhan tanda tangan ini sebagai bentuk keprihatinan warga Solo terhadap aksi teror di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari lalu

Liputan6.com, Solo - Warga Solo menggelar aksi prihatin dan mengutuk aksi bom bunuh diri pelaku teror di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis lalu. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan warga untuk melawan teror yang belum lama ini terjadi di Ibu Kota. Berbagai spanduk bertuliskan tagar #StopTeror dan #TidakTakut terlihat dibawa warga yang mengikuti aksi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (17/1/2016), memanfaatkan momen car free day atau hari bebas berkendaraan bermotor, warga mengekspresikan tanggapan mereka tentang peristiwa teror tersebut di kain sepanjang 10 meter. Warga menuliskan kalimat dukacita, keprihatinan, sekaligus mengutuk aksi teroris, yang melakukan aksi bom bunuh diri.

Aksi itu mendapat banyak simpati dari warga yang kebetulan sedang melakukan kegiatan di area car free day di Jalan Slamet Riyadi, yang selalu digelar setiap Minggu pagi. Menurut warga, aksi teror harus dilawan dengan gagah berani. Sebab, rasa takut hanya akan menyebabkan pelaku teror senang dan terus bergentayangan menakuti masyarakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.