Sukses

Kilas Indonesia: Polres Malang Razia Panci Berlafaz Alquran

Ratusan panci berisi tulisan Allahu Akbar dan Alhamdulillah disita dari sejumlah pedagang di Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Malang - Mencegah bencana, ratusan warga di lereng Gunung Merapi menggelar kirab budaya dan mengarak tumpeng rombyong mengelilingi desa di Gunung Merapi sejauh 4 kilometer. Ritual ini baru digelar kembali setelah berselang 20 tahun. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (27/1/2016).

Sementara itu, meresposn isu panci bertuliskan lafaz Alquran, Polres Malang merazia sejumlah toko peralatan dapur di Pasar Gondanglegi, Kabupaten Malang. Ratusan panci disita untuk didalami apakah ada unsur penistaan agama.

Di Garut, Jawa Barat, mahasiswa berdemonstrasi menuntut Bupati Garut Rudy Gunawan mundur. Mereka kecewa atas langkah Rudy mendepositokan uang APBD tanpa sepengetahuan DPRD Garut. tak hanya membakar ban, demonstran juga menyiram bensin ke jalan.

Beralih ke Bengkulu, Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu segera menarik 240 buku berjudul 'Anak Islam Suka Membaca', terbitan Pustaka Amanah, Solo. Buku yang ditarik adalah jilid 3 dan 4 yang diperuntukkan bagi siswa PAUD maupun TK. Buku ini berisi materi berjihad di jalan dakwah, namun menunjukkan belati dan bom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.