Sukses

VIDEO: Imigran Timur Tengah dan Afrika Diselamatkan AL Italia

Para pengungsi ini diangkut dengan 3 kapal perang menuju pelabuhan Sicilia, Italia, sekaligus diidentifikasi dan dicek kesehatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan imigran asal Timur Tengah dan Afrika kembali terdampar saat menuju Eropa. Namun, Angkatan Laut Italia berhasil mengevakuasinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (28/1/2016), sejumlah petugas penjaga pantai bersama Angkatan Laut Italia berupaya menyelamatkan sejumlah imigran yang terdampar di perairan Libya. Sudah 1.271 imigran yang diperkirakan berasal dari kawasan Timur Tengah dan Afrika dievakuasi, mereka hendak mengungsi ke Eropa dengan menggunakan 8 perahu karet serta satu perahu kayu.

Para pengungsi ini diangkut dengan 3 kapal perang menuju pelabuhan Sicilia, Italia sekaligus diidentifikasi dan dicek kesehatannya. Tahun lalu lebih dari 2000 imigran tewas di perairan Libya yang merupakan salah satu pintu masuk menuju Eropa.

Eropa masih dianggap sebagai kawasan yang mampu memberikan perlindungan dan kesejahteraan buat para pengungsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.