Sukses

VIDEO: Polisi Cari Bukti Praktik Jual Beli Ginjal di RS

Kedatangan tim penyidik ini sempat mencuri perhatian para pengunjung di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Menindaklanjuti kasus praktik jual beli organ tubuh ginjal, Kamis siang tim dari Bareskrim Polri mencari bukti baru dengan menggeledah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (4/2/2016), tim Bareskrim tiba di RSCM di kawasan Salemba, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan tim penyidik ini sempat mencuri perhatian para pengunjung di rumah sakit.

Tim langsung menuju ruang administrasi untuk mencari bukti-bukti terkait kasus praktik jual beli organ tubuh yang kini ditangani Mabes Polri. Penyidik mencari dokumen, pasien, atau korban yang sempat menjalani operasi pengangkatan ginjal yang diduga dilakukan di rumah sakit itu.

Penggeledahan ini merupakan pengembangan kasus dugaan praktik jual beli organ tubuh ginjal di wilayah Jawa Barat. Dalam kasus tersebut, polisi telah menahan 3 tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.