Sukses

VIDEO: Hari Kanker Sedunia, Anak-anak Pejuang Kanker Unjuk Bakat

4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia.

Liputan6.com, Jakarta - 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia. Menteri Kesehatan mengajak masyarakat melawan kanker lewat hidup sehat dan deteksi dini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (4/2/2016), semangat anak-anak pejuang kanker jelas tergambar dalam lirik lagu 'Aku Pasti Bisa'. Penyakit yang mereka derita tak menjadi penghalang senyum.

Anak-anak menampilkan bakat menyanyi mereka dalam peringatan Hari Kanker Sedunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat.

Mengangkat tema 'Kita Bisa, Kamu Bisa', peringatan Hari Kanker Sedunia mengajak setiap orang membuat perubahan dalam perjuangan melawan kanker sesuai perannya. Suatu kebanggaan bagi SCTV, menjadi perwakilan media yang menerima penghargaan dari Menteri Kesehatan atas komitmennya menyuarakan edukasi dan sosialisasi penyakit kanker.

Jumlah penderita kanker di dunia terus meningkat. Fakta menunjukkan, 70 persen diantaranya terjadi di negara-negara berkembang termasuk Indonesia.

Sejumlah tips bisa dilakukan untuk mencegah kanker, diantaranya rajin berolahraga, menghindari makanan yang diasap, dibakar, atau terlalu banyak lemak, serta mendeteksi dini bila ada keluhan kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.