Sukses

VIDEO: 3 Hari Demo, Guru Honorer Pulang Tanpa Kejelasan Status

Upaya mereka menagih janji pemerintah, yang akan mengangkat status mereka dari honorer penjadi PNS, tak membuahkan hasil.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengunjuk rasa berusaha menenangkan rekan mereka yang tak kuasa meluapkan emosi. Mereka kecewa karena 3 hari berunjuk rasa di depan Istana Negara, tidak membuahkan hasil. Meski mereka sempat diterima Menteri Sekretaris Negara.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (12/2/2016), suasana sempat memanas saat sebagian pengunjuk rasa nyaris tidak terkontrol emosinya. Sementara, tak sedikit yang mengajak pengunjuk rasa lain untuk beristighfar, hingga banyak yang akhirnya tak kuasa menahan tangis.

Sebagian pengunjuk rasa bahkan ada yang jatuh pingsan. Beruntung, petugas turun tangan dan membawa mereka ke Posko Kesehatan untuk mendapat penanganan medis.

Sekitar pukul 15.00 WIB, para pegawai honorer itu pun membubarkan diri. Mereka kembali ke daerah asal masing-masing tanpa ada kepastian status mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.