Sukses

VIDEO: Bangunan SD Rusak, Siswa di Padang Belajar di Musala

Kayu lapuk, dinding retak, plafon rusak hingga kaca yang pecah menjadi pemandangan di salah satu bangunan sekolah di Kota Padang.

Liputan6.com, Padang - Kayu lapuk, dinding retak hingga plafon rusak menjadi pemandangan di salah satu sekolah di Kota Padang. Bukan hanya itu, keadaan ini bahkan diperparah dengan beberapa kaca yang pecah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (15/2/2016), kondisi memprihatinkan nampak pada bangunan Sekolah Dasar Negeri 11. Terletak 20 kilometer dari Kota Padang, Sumatera Barat, sekolah ini menjadi satu-satunya SD di Desa Kampung Pinang.

Meski bahaya mengancam, tapi sejumlah murid tetap belajar di tempat ini karena tak ada ruang kelas lain. Sedangkan sisanya diungsikan belajar ke musala dengan hanya beralas karpet.

Kondisi bangunan makin rusak pascagempa Padang tahun 2009 lalu. Sementara, meski berkali-kali permohonan renovasi diajukan, namun berkali-kali pula pihak sekolah gigit jari. Keterbatasan anggaran Pemkot Padang memaksa mereka harus bersabar entah sampai kapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.