Sukses

VIDEO: Jessica Keluar RSCM Pakai Baju Dokter Kelabui Wartawan

Dengan pengawalan polisi, Jessica diantar melanjutkan pemeriksaan kejiwaan di gedung lain.

Liputan6.com, Jakarta - Upaya melindungi Jessica Kumala Wongso terlihat saat ia keluar dari ruangan kesehatan jiwa Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Senin petang. Tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin ini menyamar dengan mengenakan baju dokter. Tidak jelas yang mana Jessica dari dua rombongan dokter perempuan yang hendak naik kendaraan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (15/2/2016), juga tak ada yang bersedia memberi keterangan setelah Jessica menjalani perawatan kejiwaan selama 5 hari. Sang tersangka dengan pengawalan polisi langsung naik mobil, diantar untuk melanjutkan pemeriksaan kejiwaan di gedung lain.

3 Jam berselang, masih mengenakan baju dokter dan mulut ditutup masker, Jessica kembali ke RSCM. Ditemani seorang dokter perempuan, ia masuk poli kejiwaan. Tersangka yang juga teman korban selama di Australia tetap bungkam saat ditanya wartawan.

Sementara itu juru bicara Polda Metro Jawa Kombes M Iqbal menyatakan pihaknya belum mengetahui hasil tes kejiwaan yang dijalani Jessica di RSCM. Terkait perkembangan kasus pembunuhan Mirna Salihin, polisi masih fokus pada penguatan alat bukti. Bahkan Iqbal menjanjikan dalam waktu dekat berkas perkara akan segera rampung.

Sudah sebulan lebih Mirna Salihin menjemput ajal, usai minum kopi bersama Jessica di sebuah kedai kopi di Grand Indonesia. Polisi pun sudah menetapkan Jessica sebagai tersangka yang menyebabkan Mirna, sahabatnya meninggal dunia. Namun hingga kini belum bisa dipastikan siapa sebetulnya yang menaruh sianida di gelas kopi mirna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.